Senin kemarin, tepatnya tanggal 16 Mei 2011 seluruh siswa-siswi SMA/MA/SMK  deg-degan menanti pengumuman kelulusan yang diberitahukan melalui sebuah amplop. Betapa tidak, pada hari itulah nasib siswa/siswa kelas XII ini dipertaruhkan. Didalam amplop itu sendiri bertuliskan kalimat antara “LULUS” dan/atau “TIDAK LULUS” .. hii, bikin deg-degan aja nih..

Suasana ini juga terjadi di lingkungan SMAN 2 Palangkaraya. Dimulai pada pukul 6.30, kakak-kakak kelas XII sudah mulai berdatangan ke sekolah. Sebelum pengumuman kelulusan tersebut dilaksanakan, mereka terlihat tengah menyiapkan foto kenang-kenangan sebelum kelulusan. Tampak beberapa kakak-kakak yang cowo-nya sedang menyusun kursi dan meja yang banyak jumlahnya itu untuk dijadikan tempat berfoto sebelum menjelang pengumuman kelulusan mereka nanti.

Yak, setelah susun-menyusun meja dan kursi kini tinggal memanggil teman-teman yang lainnya untuk berfoto bersama. Hmm, ini yang memerlukan waktu agak lama. Soalnya kudu disusun dulu pose-posenya biar ntar pas dijepret terlihat rapi dikamera😀

Sebelum pengumuman kelulusan, tiba-tiba ada pak polisi yang datang memberikan pengarahan bahwa jika nanti setelah pengumuman kelulusan jangan ada yang melakukan konvoi di jalanan. Karena ini akan mengganggu pengendara yang lain dan juga menyebabkan bisa terjadinya kecelakaan lakalantas.

pak polisi memberikan pengarahan

Nah setelah itu, tibalah saat-saat yang ditunggu yaitu pengumuman kelulusan. Tapi sebelum itu diumumkan dulu peraih nilai rata-rata UN tertinggi.

ini dia kakak-kakak yang meraih nilai rata-rata terbaik UN

Sesudah itu, sekolah mengadakan doa bersama menjelang pembagian amplop kelulusan.

doa bersama

Setelah selesai doa bersama, maka dibagikanlah amplop-amplop itu kepada siswa/siswi kelas XII. Inilah saat-saat yang mengharukan. Setelah dibuka isi amplopnya ternyata LULUS !! Woow, seneng banget🙂 Dan lebih membahagiakan lagi seluruh siswa/siswi SMAN 2 Palangkaraya dinyatakan LULUS 100% !!! 🙂

pembagian amplop kelulusan

dinyatakan LULUS ..!!

Dan..suasana aksi corat-coret tidak terhindarkan lagi di smada😀 sepertinya ini sudah menjadi tradisi ya🙂

semprot-menyemprot piloks + menulis tandatangan dibaju teman

Nah, itu tadi perayaan kelulusan di smada. Bagaimana dengan sekolah yang lainnya ya??

Cekidot..😀

dilanjutkan dengan aksi konvoi dijalanan

gak hati-hati sih, kena tilang deh

Nah, itu tadi foto-foto kelulusan SMA/MA/SMK senin kemarin.

*didalam part 1 ini, foto-foto yang ditampilkan hanya sedikit saja, pembaca harap maklum karena penulis tidak bisa satu-persatu meng-upload semua foto. Jika ingin melihat lebih banyak foto-foto selebrasi kelulusan di sekolah-sekolah SMA di Palangkaraya silahkan baca “Hingar Bingar Selebrasi Kelulusan “anak SMA”🙂 part 2″

sekian dan terimakasih🙂 bye bye..