Mau tau siapa pemegang Rekor Menyelam Ter-Lama dan Ter-Dalam?? hmm, check it out 

Rekor menyelam Ter-lama dipegang oleh Will Goodman, penyelam asal Inggris yang berhasil memecahkan rekor dunia menyelam terlama ini secara tepatnya menjalaninya dalam waktu 48 jam 9 menit dan 17 detik. Goodman mengalahkan rekor sebelumnya 48 jam 3 menit oleh Robert Silva di Belize, pada bulan September 2009 lalu, hanya terpaut enam menit lebih lama sudah menjadi satu rekor terlama dan terbuka menyelam di air asin. Perairan di pulau Lombok menjadi lokasi sekaligus saksi bisu atas keberhasilan seorang warga negara Inggris untuk memecahkan rekor dunia menyelam terlama. Pengakuan dari sang pemecah rekor, menyelam selama lebih dari 2 hari, dengan tetap terjaga benar-benar satu siksaan fisik yang maha dahsyat. ckckck, hebat betul ya  Untuk memastikan dia berada pada kedalaman yang sama, Goodman tinggal di sebuah bingkai besi dengan makanan yang diasup dari tabung yang dibuat secara khusus. Tim pendukung hanya memantaunya dari atas permukaan air dan tetap mengisi pasokan udaranya saat dia membutuhkan.

Oke, sekarang kita ke topik Rekor menyelam Ter-dalam ..😀

Julukan Manusia Ikan memang pantas diberikan kepada Guillaume Nery seorang penyelam yang menyelam tanpa menggunakan alat bantu pernapasan (hebat banget ya!) 

Di bulan Juli 2010 lalu, Guillaume Nery telah memecahkan rekor dunia menyelam tanpa alat bantu pernapasan hingga kedalaman 200 meter lebih. Aksinya ini dilakukan di Dean Blue Hole sebuah lubang bawah laut terbesar di dunia yang terletak di barat, Bahama.

Suatu rekor dunia yang spektakuler yang belum bisa dilakukan oleh orang lain.
Nah, apakah kamu siap mengungguli rekor Nery? 
Jangankan menyelam. Renang saja saya yakin banyak yang tidak bisa, hehe..