“Jika saya jadi guru fisika…..”

Hmm.. jika saya jadi guru fisika ?? rasanya nggak mungkin deh.. pelajaran fisika aja saya gak ngerti, apalagi bercita-cita jadi guru fisika, wah gak ada bakat dan minat kearah situ deh, hehe..

Tapi untuk sekedar berangan-angan aja sih, klo saya jd guru fisika saya akan membuat rumus fisika itu menjadi mudah bagi murid-murid saya..

Selama ini fisika itu selalu diidentikkan dengan pelajaran yang susah, rumus-rumusnya terlalu ribet, nge-jawab soal harus gunain logika juga, dan bla..bla..bla.. Tapi, demi membuat pelajaran fisika itu menyenangkan bagi murid-murid saya (hoho😀 ) caranya sih ya suruh mereka menuliskan semua rumus-rumus fisika itu dalam suatu buku, tapi nulisnya harus ditulis dengan sebagus-bagusnya dan dihias dengan gambar, entah itu gambar rumah, gambar orang-orangan, gambar lope (love=hati, hehe) .. lho?? Kok jadi mirip dengan pelajaran menggambar kayak anak TK sih, ckckck

Atau yang lain lagi.. saya ajak murid-murid saya belajar di taman.. alias bermain sambil belajar..kan ditaman itu pemandangannya bagus, banyak pohon-pohonnya, ada tumbuhan bunga-bunganya lagi, udaranya sejuk sehingga membuat hati terasa tentram, wekekeke😀

tapi kayaknya gak efektif kalo caranya seperti itu.. yang ada murid-muridnya gak konsentrasi dengan materi yang saya ajarkan, justru mereka malah mencabuti bunga-bunga, main lari-larian, ada yang ketiduran lah,  ada yang main petak umpet dibalik pohon.. wah wah, sepertinya saya gak cocok jadi guru fisika deh.. lihat saja, dari cara-cara yang telah saya tulis diatas semuanya gak ada yang benar.. malah menjerumuskan murid-muridnya kejalan yang salah.. hehe🙂

Ya sudah lah, untung itu tadi cuma angan-angan “jika saya jadi guru fisika”..  kalo sampai saya jalankan rencana saya seperti tadi, dijamin gak akan ada orangtua yang mau anaknya diajarin oleh saya.. haha