mengapa saya malas?

pernahkah ini muncul didalam benak kita?

saya yakin pasti pernah muncul sekilas pertanyaan seperti itu  difikiran kita..

rasa malas itu ada bermacam-macam..

malas belajar, malas berusaha, malas berfikir, malas mandi, dll (tidak bisa disebutkan satu-persatu )

terkadang jika kita mempunyai masalah, kita malas untuk mencari jalan keluarnya.. kita berfikir, “udah ah, malas mikirinnya lagi.. kapan-kapan kan masih bisa ..

atau yang lain lagi.. disaat besok akan diadakan ulangan, kita tidak mengerti materinya.. bukannya tidak mengerti dengan materinya, tetapi kita malas untuk mempelajari materinya.. muncul dibenak kita, “ah, gak ngerti.. mending besok nyontek jawaban sama teman aja” ..

yang saya tau, rasa malas itu diartikan sebagai keengganan seseorang untuk melakukan sesuatu yang seharusnya atau sebaiknya dia lakukan.

Malas bisa kita hindari ketika ia datang menyerang kemauan dan semangat kita, ada beberapa tips yang akan saya bagikan kepada kamu…so let’s check it outttt🙂

jika kamu sedang belajar, kamu dapat melakukan hal seperti ini:

  • Membasuh muka atau mandi ketika kantuk menyerang.
  • Mengubah posisi duduk ketika membaca. Misalnya dari posisi duduk berubah menjadi berdiri, namun  dari duduk jangan terus berbaring takutnya bukannya belajar lagi, tap malah bisa kebablasan tidur deh, hehe😀
  • Menghirup udara yang segar dengan cara berdiri di dekat jendela atau membuka jendela-jendela kamar lain untuk menambah kesegaran, dijamin dengan cara ini mudah-mudahan bisa menjernihkan kembali fikiran kita.
  • Berdiri membuat secangkir kopi, teh, susu atau juice untuk menghilangkan kebosanan dan menjernihkan akal.
  • hmmm.. semoga tips tadi bisa membantu kamu menghindari  “rasa malas” ^^