Tidak dipungkiri lagi, bahwa orang  Indonesia menggemari sekali makanan yang satu ini.. selain rasanya yang lezat, juga proses pembuatannya yang menghemat waktu..  cukup direbus sekali, lalu masukkan bumbu kedalam kuah mie-nya dan langsung disantap sampai habis.. slurppp.. nyam..nyam.. lezatttt ..

namun siapa sangka dibalik rasanya yang lezat, mie instant mengandung zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita..

apa saja bahaya dibalik mie instant itu??

Mienya sendiri, kalau dari cara pembuatannya, selain dicampurkan bahan pengawet ternyata ditambahkan juga bahan lilin untuk melapisi gulungan mienya biar tidak lengket satu sama lain. Wah, bisa dibayangkan tiap kali kita makan mie instant, secara otomatis kita makan bahan kimia dan bahan lilin pelapis ini, kalau sudah begini tentunya bahan-bahan  ini sangat susah untuk dicerna oleh tubuh dan bisa menjadi parasit dan racun dalam tubuh..

sedangkan didalam bumbu mie itu terdapat MSG (Mono Sodium Glutamate) yaitu bahan kimia umum untuk produk makanan mie instan ini,yang menurut sebagian para ahli mengatakan bahwa mengonsumsi MSG yang berlebih dapat mengganggu fungsi kerja otak alias jadi bodoh..  selain itu jika terlalu sering mengonsumsi mie instant, dapat menyebabkan kanker karena lapisan lilin pada mie sangat membahayakan kesehatan tubuh, karena tubuh kita butuh waktu lama untuk mencerna lilin ini, yakni sekitar dua hari. Jika zat ini terus menumpuk dalam tubuh, kemungkinan kita untuk terkena penyakit kanker sangatlah tinggi. Misalnya, kanker hati, usus, atau leukimia. Tak hanya lilin dari mie instan. Bumbunya pun yang mengandung banyak zat aditif seperti MSG yang bisa menjadi pemicu kanker dalam tubuh.

Nah, untuk menghindari penyakit seperti yang dijelaskan diatas ada beberapa tips bagi kita yang suka mengonsumsi mie instant…🙂

Untuk mie instan kuah, setelah mie matang, jangan langsung dibubuhi bumbu mie instan. Tiriskan dahulu mie-nya, lalu buang air sisa perebusan mie. Untuk kuah, Anda bisa memakai air panas yang baru. Perlakuan ini untuk meminimalisir masuknya zat lilin ke dalamtubuh. Saat mie direbus, lilin bisa lepas dari mie dan menyatu dengan air rebusan. Itulah sebabnya, sebaiknya jangan mengkonsumsi air rebusan mie.

saya harap semoga info tadi bisa menambah wawasan pembaca sekalian yang menggemari mie instant. ^^